Friday, 25 September, 2020

Minum Air Filter dan Rasakan 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh


air

Filter air sumur – Tak sedikit orang yang beralih dari memasak air ke filter air karena dianggap lebih praktis. Selain itu, Anda juga tidak perlu menunggu suhu air dingin terlebih dulu sebelum diminum. Efisiensi inilah yang membuat water filter semakin populer sebagai peralatan dapur.

Air yang diperoleh dari penyaring berkualitas persembahan https://www.waterproindonesia.com/ pun akan memastikan Anda selalu terhidrasi dengan sejumlah benefit seperti:

  1. Membentuk sel-sel tubuh

Tahukah Anda sekitar 70% hingga 80% sel dalam tubuh terdiri atas air? Cairan-cairan tersebut lantas menyebar ke organ-organ penting seperti otot dan lambung hingga enzim dan hormon. Maka dari itu, air sehat dibutuhkan agar pembentukan sel-sel tubuh berjalan lancar.

  1. Mengatur temperatur tubuh

Minum air yang dari water filter ternyata akan membantu Anda mengendalikan suhu tubuh. Hal ini disebabkan cairan yang masuk ke dalam tubuh berfungsi untuk menghasilkan, menghantarkan, serta menyerap panas. Konsumsi air yang mencukupi jelas akan membuat suhu tubuh stabil.

  1. Berperan sebagai zat pelarut

Benefit lainnya yang bakal Anda rasakan dari pemakaian penjernih air adalah membantu sistem cerna dalam pelarutan makanan. Dengan begitu, nutrisi dan gizi yang diperoleh dari makanan yang disantap dapat diserap dan didistribusikan ke seluruh organ vital tubuh Anda.

  1. Menjadi bantalan dan pelumas

Sering pegal-pegal atau nyeri di persendian? Bisa jadi hal itu disebabkan berkurangnya pelumas alami dalam tubuh. Dalam hal ini, Anda dapat minum air hasil penyaringan yang bakal jadi lubrikasi maupun bantalan pada sendi. Jadi, Anda dapat beraktivitas secara maksimal.

  1. Menunjang produksi oksigen

Sebagai salah satu zat penting yang diperlukan tubuh, oksigen yang diproduksi setiap harinya harus mencukupi. Anda dapat membantu prosesnya dengan minum air dari water filter. Langkah ini secara tak langsung melancarkan sistem pernapasan, terutama saat mengeluarkan karbondioksida.

Demikian lima benefit yang bakal Anda dapatkan dari air hasil penyaringan. Semoga informasi ini membuat Anda semakin yakin menggunakan penyaring air untuk menyediakan air minum bermutu untuk keluarga!

Baca Juga : Penyaring air

Bagaimana Tahap-tahap Penyaringan pada Filter Air Terjadi?

Bukan tanpa alasan air minum dari penjernih air diminati banyak orang. Jenis air ini yang disebut sebagai purified water ini umumnya sudah bebas logam, bahan kimia berbahaya, serta kontaminan lain. Selain itu, Anda juga tak akan lagi mencecap rasa pipa besi maupun bahan organik lain yang biasanya menempel pada air minum kebanyakan.

Lantas, tahap apa saja yang harus dilewati sebelum dinyatakan layak minum?

Artikel Lainnya : https://www.waterproindonesia.com/post/penjernih-penyaring-air

Proses penyaringan air minum

Secara garis besar, air hasil penyaringan memakai proses pemurnian untuk menghilangkan kotoran yang berasal dari zat pencemar dan bahan kimia. Jenis air yang dipakai umumnya adalah air tanah atau air keran. Jenis kontaminan yang bakal dibuang dari air mencakup jamur, polutan kimia, jamur, bakteri, hingga logam.

Dalam prosesnya, air melewati serangkaian tahap seperti:

  1. Koagulasi serta flokulasi. Bahan kimia bermuatan positif yang dimasukkan ke dalam filter air akan ditambahkan pada air. Tujuannya adalah mengikat dan menyaring partikel bermuatan negatif. Proses ini bakal membentuk partikel lebih besar bernama floc;
  2. Sedimentasi. Pada tahap ini, floc yang mengendapkan akan dipisah dari air bersih;
  3. Penyaringan. Air bersih akan mengalir lewat serangkaian sistem penyaringan yang akan menghilangkan kontaminan seperti virus, bakteri, debu, dan bahan kimia lainnya;
  4. Disinfeksi. Pada tahap ini, desinfektan kimia seperti klorin akan dimasukkan ke dalam air. Tujuannya adalah untuk membunuh virus maupun bakteri yang masih tersisa.

Kemudian, ada tiga metode penyaringan yang biasanya digunakan untuk memurnikan air, antara lain:

  1. Reverse osmosis. Metode ini akan menyaring air lewat material khusus bernama membran semipermeabel. Bahan tersebut memungkinkan cairan mengalir tanpa kotoran dan garam;
  2. Distilasi. Air akan didihkan dan uap yang muncul dikumpulkan dan dikembalikan ke dalam cairan buat menghilangkan mineral dan kotoran lainnya;
  3. Deionisasi. Pada metode ini, garam beserta ion mineral lainnya akan dihilangkan dari air.

Untuk mendapatkan air murni menyehatkan, Anda dapat menggunakan penyaring air dari produsen tepercaya di https://www.waterproindonesia.com/post/minum-lebih-banyak-air-dengan-filter-air-minum-filter-air-sumur

0 comments on “Minum Air Filter dan Rasakan 5 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *