Friday, 25 September, 2020

Masker Rambut Deep Conditioner yang Kamu Bisa DIY di Rumah


lulur mandi

Cuaca dingin bukanlah satu-satunya hal yang membuat rambut Anda kering dan kusam. Alat penataan panas, pewarna dan bahkan matahari dapat menghilangkan kelembaban alami dan membuat lebih banyak kerusakan, terutama pada ujung rambut Anda. Untungnya, kondisioner dalam dapat menyelamatkan rambut Anda, memberikan kelembapan, kilau, dan kelembutan ekstra pada jenis rambut apa pun. Kami akan memberi tahu Anda bagaimana merawat rambut Anda dengan lima masker DIY yang mudah, tetapi pertama-tama, mari kita mulai dengan hal-hal mendasar.

Simak juga : produk perawatan rambut

Apa manfaat Deep Conditioning?

Ya, kondisioner biasa berfungsi untuk melembutkan rambut, meminimalisir rambut kusut dan halus. Tetapi deep conditioning membawanya selangkah lebih maju dengan membantu mengembalikan minyak alami untai Anda. Ini juga berfungsi untuk mencegah ujung bercabang dan pecah, memperbaiki tekstur dan meningkatkan elastisitas. Jika Anda menggunakan kondisioner yang dalam secara konsisten, ini dapat menyebabkan rambut lebih berkilau, lembut dan kuat. Semua jenis rambut bisa dikondisikan dalam tetapi rambut yang rusak, rapuh dan berwarna akan menguntungkan.

Simak juga : produk personal care

OK, dan bagaimana tepatnya Deep Conditioning?

Langkah 1: Identifikasi kebutuhan Anda. Apakah rambut Anda sangat kering? Apakah ini kurang definisi? Jika Anda ingin melembabkan rambut Anda, pastikan produk yang Anda pilih memiliki bahan-bahan seperti minyak kelapa, asam amino dan silikon tertentu. Jika Anda ingin menghidupkan kembali helai rambut Anda, temukan produk yang mengandung protein. Dan jika Anda mencari keduanya, cobalah berganti-ganti antara pelembap dalam dan kondisioner yang dipenuhi protein.

Simak juga : lulur mandi

Langkah 2: Saat memilih produk, waspadai jenis rambut Anda. Jika Anda memiliki rambut yang halus, pilih formula ringan yang tidak akan membebani kunci Anda. Untuk rambut yang lebih tebal, cari sesuatu yang berkelahi. Pastikan bahan target masalah yang Anda identifikasi.

Simak juga : creambath kemiri

Langkah 3: Setelah Anda menemukan produk yang tepat, putuskan apakah Anda ingin menggunakannya pra-kotoran (sebelum keramas) atau membersihkan rambut Anda sebelum menerapkan deep conditioner. Tidak yakin? Metode pre-poo membantu mempercepat proses pelepasan dan mengolah rambut menjadi kering; mencuci rambut Anda terlebih dahulu membuka kutikula untuk penyerapan yang lebih baik.

Simak juga : creambath ginseng

Langkah 4: Setelah Anda mengetahui metode mana yang harus digunakan, oleskan deep conditioner dari akar ke ujung. Penting untuk fokus pada ujungnya, yang biasanya paling kering. Sisir dengan gigi lebar adalah alat yang hebat yang dapat membantu Anda mendistribusikan produk secara merata ke seluruh rambut Anda dan membuat simpul-simpul sial itu lebih cepat.

Langkah 5: Tutupi rambut Anda dengan topi mandi atau bungkus plastik dan tunggu 20 hingga 40 menit (waktunya akan bervariasi tergantung pada ketebalan dan panjang rambut Anda). Untuk meningkatkan manfaat deep conditioner, menghangatkan rambut Anda dengan blow-dryer pada pengaturan panas terendah untuk membuka kutikula.

Simak juga : creambath avocado

Langkah 6: Akhirnya, bilas dengan air dingin untuk mempertahankan kelembaban dan menutup kutikula. Lalu cuci rambut Anda seperti biasa. Disarankan untuk mengondisikan rambut dalam secara teratur setidaknya sekali atau dua kali seminggu.

Sumber : Purewow

0 comments on “Masker Rambut Deep Conditioner yang Kamu Bisa DIY di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *